PT VDNI Kembali Menutup Jalur Air Menuju Empang Warga

0
151

Lsm KPK Nusantara – PT Virtu Dragon Nickel Industry (PT. VDNI) kembali melakukan penutupan muara sungai yang merupakan jalur akses keluar masuknya air dari laut ke empang milik warga. Tepatnya di Desa Tani Indah, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Rabu 06/11/2019.

Pasalnya, Kejadian tersebut bukan hal baru bagi PT VDNI, tetapi sudah Berulang-ulang di lakukan. Ketika di tegur maka di hentikan, tetapi setelah di tinggalkan, maka kegiatan tersebut tetap di lanjutkan. Tanpa memikirkan kerugian yang akan di alami oleh warga, PT VDNI berulah sesuka hatinya.

Kejadian ini sudah di sampaikan ke Dinas lingkungan hidup, tetapi seolah tidak ada tindakan langsung, sehingga masyarakat beranggapan, bahwa menyampaikan kepada mereka adalah sesuatu yang sia-sia, karena belum ada langkah serius yang pernah di buat oleh Dinas terkait.

Harus diakui bahwa semenjak hadirnya perusahaan tersebut telah banyak mendatangkan kerugian kepada masyarakat. Namun hampir semua pejabat yang berkewenangan mengambil tindakan dalam pelanggaran ini tidak pernah ada tindakan secara serius.

Oleh karena itu, Kami berharap agar Pemerintah Pusat untuk melakukan teguran kepada bawahan-bawahannya yang ada di Provinsi maupun kabupaten.

Demikian hasil wawancara kami bersama warga Desa Tani Indah, ketika memberikan keterangan kepada lsm KPK Nusantara. (Fad)

Tinggalkan Balasan