Kasatreskrim Singkil Upayakan 13 April 2022 Panggil Pihak Terkait Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan

0
12

SINGKIL, LSM-KPKNusantara.org – Sehubungan dengan rasa kecewa dari saudara berinisial ARS perihal laporannya ke Polres Singkil Provinsi Nangroe Atjeh Darussalam yang merasa belum ada kabar tindak lanjut.

ARS menceritakan hal tersebut pada Adek Hizrah Syahputra selaku Perwakilan Biro Subulussalam-Singkil LSM KPK Nusantara, Rabu (16/03/2022).

“Telah terjadi transaksi surat keterangan ganti rugi tanah antara Basri dan HJ. S. Mediah pada masa jabatan Sahminan selaku Kepala Desa yang berlokasi di Desa Labuhan Kera Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Singkil, yang diterbitkan pada 07/02/2011, serta dicantumkan nama saya sebagai saksi dalam surat itu dan ada juga tanda tangan saya dalam surat tersebut. Sementara saya tidak mengetahui hal ini pada tanggal itu dan tidak ada menandatangani surat tersebut. Jadi berarti inikan termasuk dalam manipulasi data saya dan juga pencemaran nama baik saya, Bang,” cerita ARS kepada AH Zihrah.

“Apakah hal tersebut sudah dilaporkan pada pihak Polres, Bang?” tanya balik AH. Syahputra.

“Sudah Bang, namun belom ada kabar tindak lanjut, makanya kita datang menemui Abang dan bicarakan hal tersebut,” jawab ARS.

Kemudian AH. Syahputra mengatakan, bahwa ada baiknya hal tersebut akan ia pertanyakan pada pihak Polres.

“Namun Abang ARS jangan berharap banyak dan Insya ALLAH doakan aja dalam waktu dekat akan mendapat jawabannya,” ucap AH. Syaputra.

Kapolres Singkil saat dikonfirmasi AH. Syahputra melalui WA, Kapolres dengan rasa senang menjawab terima kasih atas pertanyaannya.

“Silahkan menjumpai Kasatreskrim untuk pertanyakan hal tersebut, dan Insya ALLAH akan diberikan jawaban yang terbaik,” singkat Kapolres Singkil.

Kemudian Kasatreskrim saat dikonfirmasi membenarkan adanya tentang pelaporan tersebut.

“Terima kasih sudah pertanyakan hal tersebut agar masyarakat tidak gagal paham, dan sesuai Instruksi dari Bapak Kapolres, serta doakan juga Bang dalam 2 Minggu ini atau lebih tepatnya tanggal 13 April 2022 akan dilakukan panggilan seluruh pihak terkait dan bisa secepatnya diselesaikan secara musyawarah oleh seluruh pihak terkait,” jelas Kasatreskrim.

“Ataupun jika tidak dapat juga diselesaikan, maka akan Kami naikkan berkas ini pada pihak Kejari Singkil agar selesai Hasil tindak lanjut dari Kami,” tutup Kasatreskrim Singkil.

(Ade)

Tinggalkan Balasan