Kementrian Hukum dan HAM, Undang LSM/Ormas Berbadan Hukum Untuk Dialog

0
415
Kementrian Hukum dan HAM, Undang LSM/Ormas Berbadan Hukum Untuk Dialog
Situasi saat dialog Kebanggaan (Foto:MK) 

RIAU, KPK – LSM KPK Nusantara DPD Riau, menghadiri Dialog Wawasan Kebangsaan di Kantor Kementrian Hukum dan HAM Wilayah Riau.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau mendadak Ramai. Kurang lebih 50 orang perwakilan LSM/Ormas/Yayasan yang Berbadan Hukum di undang secara resmi oleh Dr. Ferdinand Siagian, SH.MM., yang menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham.
Kegiatan temu sadar hukum ini menghadirkan beberapa narasumber yaitu Dr. Ferdinand Siagian, SH. MM., Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Sri Petri Haryati, S.Pd. Kepala Bidang Idiologi dan Wawasan Kebangsaan (Kesbangpol provinsi Riau), Denny Anteng Prakoso, SH. Kasi II bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, dan Denny Siahaan, SH. Kepala Bidang Hukum Polda Riau dengan moderator Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Riau Drs. Khayatun, M.Si. di mulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI.
Setelah lagu kebangsaan selesai di kumandangkan, Kakanwil Riau Kementrian Hukum dan Ham  Dr. Ferdinand Siagian, SH. MM., langsung
membuka sekaligus memimpin kegiatan Temu Sadar Hukum melalui Dialog Wawasan Kebangsaan bertempat di aula kantor wilayah pada, Selasa (28/2/2017).
“Saya senang pemuda disini tertib dan saling menghargai untuk itu mari kita bersatu sehingga dapat menjadikan Indonesia maju,” kata Kepala Kantor wilayah mengawali sambutannya.
Tidak di sampai di situ saja Ferdinan juga mempersilahkan para LSM/Ormas  untuk demo selama masih dalam aturan yang berlaku.
Ketua DPD LSM-KPK Nusantara Riau saat menghadiri Dialog. 
Ferdinan secara tegas mengatakan bahwa NKRI didirikan dengan darah para pejuang, dan tidak boleh membiarkannya hancur, terkoyak-koyak oleh intoleransi dan hancur oleh disintegrasi.
“Jangan mau diprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menginginkan negara kita yang kaya ini menjadi lemah,” ajak  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM mengajak peserta untuk menjaga keutuhan NKRI.
Dialog kebangsaan yang diikuti oleh 50 orang peserta berasal dari Kepolisian Daerah Riau, Kesbangpol Provinsi Riau, Kejaksaan Tinggi Riau, dan berbagai organisasi masyarakat di provinsi Riau. Dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau hadir mengikuti kegiatan ini Kabid Penyuluhan Hukum Nurhasnawati, SH dan Kasubbid Penyuluhan Hukum dan Bantuan Hukum Drs. Maferdi.
Dialog Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan penguatan ideologi Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia ini terasa relevan di tengah-tengah mulai berkurangnya rasa Nasionalisme pada sebagian komponen masyarakat saat ini ditandai dengan berbagai aktivitas yang mengarah kepada disintegrasi bangsa yang marak akhir-akhir ini.
Acara dialog selesai dengan di Nyanyikan Lagu Padamu Negri oleh seluruh peserta dialog dan narasumber yang hadir, dan berakhir dengan Foto bersama setelah menyantap hidangan yang sudah di sediakan oleh tuan rumah yaitu Kantor Kementrian Hukum dan Ham Wilayah Riau. (MK)

Tinggalkan Balasan