Surat LSM KPK Mendapat Respon Positif Dari Kota Madya Surabaya

0
521

Surat LSM KPK Mendapat Respon Positif Dari Kota Madya Surabaya
Ketua Umum LSM KPK dan Jajarannya Saat Bersama Warga Sekitar Apartemen Bale Hinggil

SURABAYA, K P K – Surat yang dilayangkan oleh LSM Komunitas Pemantau Korupsi (LSM KPK Nusantara), pada hari Senin(13/03/2016), yang ditujukan kepada walikota Surabaya Tri Rismaharani mendapat respon positif dari Kota Madya Surabaya.

Surat LSM KPK dan Surat Larangan dari Kota Madya Surabaya Untuk Pembangunan Jembatan Akses

Perihal surat yang dilayangkan oleh LSM KPK tersebut, mendampingi warga untuk menolak pembangunan jembatan akses apartemen bale hinggil yang dibangun diatas jalan umum menuju rumah warga.

Seminggu sesudah surat diluncurkan, pihak kota Madya Surabaya menggeruduk apartemen bale hinggil dan mengirim tembusan surat LSM-KPK yang ditujukan kepada lima(5) warga yang menolak pembangunan jembatan akses. Senin (20/07/2017).

Yang mana hasil dari isi surat tersebut yaitu tersapat empat(4) point, salah satu pointnya yaitu melarang pihak apartemen Bale Hinggil untuk merusak aset pemerintah kota madya Surabaya. Pembangunan jembatan akses menuju yang sempat menjadi konflik antara bale hinggil dan LSM KPK (LSM pendamping warga sekitar bale hinggil).

Ketua umum LSM KPK memaparkan, “hak warga negara wajib diperjuangkan untuk mendapatkan haknya selaku rakyat yang mempunyai hak untuk mendapatkan kehidupan dan penghidupan yang layak, pihak bale hinggil disinyalir melanggar Perda dan payung hukum yang sudah ditetapkan. Yaitu, membuat jembatan akses menuju apartemen diatas jalan masuk warga, yang mana jalan warga tersebut adalah aset pemerintah untuk kepentingan umum.” Jelasnya, saat dirumah salah satu warga sekitar Bale Hinggil.

” Saya selaku ketua umum dari LSM KPK, sangat mengapresiasi langkah cepat dari Walikota Surabaya, yang merespon surat kami selaku pendamping dari warga yang keberatan dengan adanya pembuatan jembatan akses tersebut,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, warga sekitar bale hinggil, Budi Utomo (50), mengucapkan terimakasih yang sedalam dalamnya kepada kota Madya Surabaya, terutama Ibu Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani yang sudah dengan tegas mengedepankan kepentingan warga, kami atas nama warga Medokan Semampir, Sukolilo, Surabaya, acungkan dua(2) jempol untuk ibu Wali Kota kami.” Ujarnya.

“Baru seminggu surat kami melalui LSM KPK layangkan, sudah mendapatkan respon dari kota madya Surabaya, pokoknya keren pol deh ibu Wali Kota saya ini, gak percuma kami mendukung beliau saat Pilkada lalu.” Pungkasnya. (wil/iponk)

Tinggalkan Balasan