Lembaga KPK Kalteng, Serius Bidik Koruptor

0
911
Lembaga KPK Kalteng, Serius Bidik Koruptor
Ketua DPD. Kalteng Bawah ‘ Aswadi ‘

KALTENG, K P K – Keseriusan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kalimantan Tengah, Aswadi, dalam memonitor realisasi anggaran yang berada di wilayah hukum kalimantan tengah sangatlah mendapatkan apresiasi dan dukungan dari semua elemen. Karena menyelamatkan aset negara dan mengawal penegakan supremasi hukum adalah tujuan utamanya.

Terbukti, pekanlalu ketua DPD Kalteng, Lembaga anti korupsi Komunitas Pemantau Korupsi (KPK Nusantara) sudah melayangkan temuannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Adapun temuannya, terkait dengan adanya dugaan korupsi proyek “SPAM” yang berada di Kalimantan Tengah. Dengan dugaan kerugian keuangan Negara Milyaran Rupiah.

Dikatakannya, “kami hanya ingin ikut andil dalam program pemerintah untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi, sesuai dengan amanat Undang – Udang dan PP 70/2000, yang mana peran serta masyarakat dalam melakukan upaya pencegahan korupsi sangatlah diharapkan oleh negara. Saya selaku aktifis anti korupsi, tidak akan pernah main-main dalam melakukan pemantauan realisasi anggaran di Kalteng, baik itu dana yang bersumber dari APBD maupun dari APBN.” Ungkapnya.

Ditambahkannya, “saya sangat percaya dengan bekerjasamanya antara Lembaga KPK dan aparatur penegak hukum yang ada di Kalteng akan sangat mungkin mengurangi ruang gerak para koruptor. Persoalan korupsi bukan persoalan main-main, karena ini menyangkut hajad hidup orang banyak dan masa depan bangsa.” Tandasnya. “Mari kita jangan pernah takut untuk menjaga aset negara, saya menghimbau kepada pejabat penyelenggara negara, khususnyabdi Kalimantan Tengah, yang mana mendapatkan amanah mengelola anggaran untuk lebih serius dan konsisten dalam merealisakan pagu anggaran yang sudah ada payung hukumnya.” Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan