Rakor KPK Nusantara, Ketum ‘Warning’ Keras Kepada Jajarannya

0
707
Ketua Umum LSM KPK Saat Dalam Sambutannya

JEMBER, K P K – Rapat koordinasi (Rakor) LSM Komunitas Pemantau Korupsi ( KPK Nusantara ), yang diselenggarakan pada Sabtu(13/05/2017), pukul 09.00 WIB – selesai di balai besar LSM KPK di desa Sukowono.

Acara Rakor rutin tersebut dihadiri oleh 5 Dewan Pimpinan Cabang (DPC), yaitu Bondowoso, Banyuwangi, Lumajang, Probolinggo dan DPC Jember selaku tuan rumah.

Dalam kesempatan itu ketua umum (Ketum) KPK Nusantara, Subhan Adi Handoko, SH., menegaskan kembali kepada jajarannya yang hadir tentang tugas dan fungsi lembaga yang dia pimpin. Yang mana lembaga KPK Nusantara, merupakan penyelenggara pemberantasan dan pencegahan korupsi harus betul-betul konsisten untuk selalu aktif memberikan sosialisasi kepada pengguna anggaran. Dalam hal ini, sosialisasi tentang pencegahan Korupsi kepada Instansi terkait dan memberikan ruang kepada masyarakat untuk juga ikut andil dalam fungsi pengawasan pembangunan di desanya masing-masing.

” Jangan pernah main-main dengan tugas kelembagaan, jangan buat lembaga itu ajang untuk intimidasi kepada masyarakat ataupun pejabat publik, yang akhirnya berujung dengan kesepakatan dan berbau fanansial, apabila ada anggota KPK yang seperti itu maka saya dengan tegas akan mengeluarkan anggota tersebut. Lembaga ini lahir untuk menyambungkan aspirasi rakyat selaku lembaga kontrol yang sudah berbadan hukum secara legal.” Tegasnya, saat dalam sambutan Rakor.

Ditambahkannya, “jangan hanya bermain-main dengan opini semata, kita melakukan investigasi secara riil, bagaimana kita berbicara dengan fakta bergerak dengan data,” lanjutnya.

Lebih jauh dia menghimbau, “Lembaga KPK jangan hanya terfokus kepada urusan kasus saja, urusan sosial jangan sampai dilupakan jadikan KPK Nusantara bagian dari rakyat, jangan pernah merasa rugi saat menolong orang lain yakinlah tuhan tidak tidur. Lebih utamanya, pahami Undang – Undang dan payung hukum yang terkait, jangan malas belajar teruslah membaca.” Pungkasnya.

Ketua umum menutup dengan Yel Yel LSM KPK, LSM KPK – Memberantas Korupsi, LSM-KPK – Berani, LSM-KPK Yes, NKRI – Harga Mati. ( Fik )

Berikut Foto-Foto Rakor Rutin LSM KPK

Tinggalkan Balasan