LSM-KPK Kepung PN Jember, Terdakwa Kasus Pupuk Bersubsidi Untuk Ditahan

0
600
LSM-KPK Kepung PN Jember, Terdakwa Kasus Pupuk Bersubsidi Untuk Ditahan


JEMBER, KPK
– Upaya penegakan hukum yang disinyalir kurang memihak kepada warga miskin khususnya. Dalam hal ini, penyalah gunaan pupuk bersubsidi yang notabennya pupuk bersubsidi disalurkan malalui kelompok tani maupun dari kios-kios resmi penyalur pupuk. Yang pastinya dengan mikanisme dan payung hukum yang sudah ditentukan.

Sementara itu, kasus penyelewengan pupuk bersubsidi ini yang dilakukan oleh H. Musleh alias Tomo, alamat, Dsn. Pakis Utara,  desa Pakis, Kec. Panti, Jember, sudah dalam status proses persidangan di Pengadilan Negeri Jember, Jawa Timur. Kasus ini terus bergulir yang akhirnya memunculkan ketidak puasan para petani desa Ketajek, Kec. Panti, Kab. Jember. Yang akhirnya, masyarakat dan LSM-KPK Nusantara(Komunitas Pemantau Korupsi), menggelar aksi Demo Dan warga dari Badean ‘ Ketajek ‘, Kec. Panti, Kab. Jember, didepan PN Jember.

Dijelaskan oleh Subhan Adi H, SH, Ketua Umum LSM-KPK, “maka hanya menyampaikan aspirasi masyarakat, agar supaya hakim sebagai landing sektor untuk tegak lurus dalam upaya penegakan hukum,” jelasnya, dilokasi Unras, Selasa(19/07/2015), Pukul 10.30 WIB.

Hal senada diungkapkan oleh ketua LSM-KPK Jember, Hendro Subandrio, “kami akan perjuangkan aspirasi masyarakat, yang jelas kami selaku lembaga hanya sebagai sosial control, yang mempunyai kewenangan dalam memberikan putusan adalah hakim.” Tandasnya.

Sementara Sekjen LSM-KPK, Baginda Bagus H, menegaskan dan meminta kepada pihak PN Jember agar supaya menerima aspirasinya masyarakat dan disampaikan melalui LSM kami, tegasnya. (taufik/monadi)

Tinggalkan Balasan