Study Banding, LSM-KPK Ke Negara Jiran Malaysia

0
885
Study Banding, LSM-KPK Ke Negara Jiran Malaysia

JEMBER, KPK – Pergerakan dalam kelembagaan, baik Ormas maupun Lsm. Harus betul-betul mampu menjadi kontrol sosial di masyarakat. Perkembangan teknologi yang kian mengakar kepelosok desa, justru mengancam punahnya kultur budaya.

Akses internet yang disuguhkan secara terbuka, menjadi indikator dugaan perusak moral para penerus bangsa. Namun, kemajuan teknologi tidak bisa di klaem negatif begitu saja karena dampak positif bagi penggunanya juga banyak.
Maka dari itu, LSM-Komunitas Pemantau Korupsi “LSM-KPK Nusantara”, yang notabene bergerak sebagai kontrol keuangan negara melakukan study banding ke Negara tetangga yaitu Malaysia. Tujuan lembaga KPK ini, untuk belajar bersama, bertukar gagasan dan-ide ide untuk kemaslahatan rakyat dan pergerakan lembaga KPK kedepannya.
Persatuan yang dipandang solid dan bonafit bergerak lurus untuk rakyat di Malaysia, adalah Persatuan Penyelesaian Pengguna dan Peminjam Malaysia(PPPPM) yang ber Alamat di Suite 8.01, level 8, Menara Binjai No.2 Jln. Binjai 50450, Kuala Lumpur Malaysia, dibawah pimpinan H. Rosland.
Seperti yang dijelaskan ketua umum LSM-KPK, Subhan Adi Handoko, SH. Saya datang khusus ke kantor PPPPM Malaysia untuk study banding dan bertukar pengalaman terkait kelembagaan dan pergerakan untuk kedepannya, “Alhamdulilah LSM-KPK diterima dengan baik oleh PPPPM Malaysia,” jelasnya saat dikonfirmasi radar-x.net, via sambungan telephone genggamnya, Senin(16/05/2016), pukul 10.00 WIB.
Saat ditanyakan kenapa memilih PPPPM?, untuk study banding, Subhan menjawab, saya melihat baground dan profil persatuan PPPPM ini sangat bagus kinerjanya, profesional, dan dominan untuk menolong rakyat. “Saya taunya melalui media sosial(MEDSOS), dan website dari PPPPM, saya tertarik untuk lakukan study banding dan bersinergi dengan PPPPM,” jawab ketum LSM-KPK.
Hal senada juga di katakan President PPPPM, H. Rosland. Saya senang bisa dikunjungi oleh LSM-KPK Nusantara yang ber asal dari Jawa Timur yaitu Kab. Jember. “LSM-KPK ini, misinya hampir sama dengan persatuan saya, yaitu membantu rakyat dalam menyelesaikan sengketa hukum,” tandasnya.
Perbedaanya, LSM-KPK lebih mengarah ke pemantau keuangan Negara, PPPPM lebih bergerak ke advokasi konsumen perbankan. “Saya merasa sangat terhormat bisa dipilih menjadi tujuan study bandingnya LSM-KPK, terimakasih atas kunjungan Ketum LSM-KPK, maju terus LSM-KPK, Do’a rakyat bersamamu,” pungkas President PPPPM, melalui telephonenya.(dra/nurhasin)

Tinggalkan Balasan