UPT Bina Marga Sukowono Gandeng KLH Dan LSM-KPK, Tanam Seribu Pohon

0
443
UPT Bina Marga Sukowono Gandeng KLH Dan LSM-KPK, Tanam Seribu Pohon
Saat Penanaman Pohon Pertama Di Jalan Sukosari – Cumedak
JEMBER, KPK – Dalam rangka memperingati Hari pohon se dunia, LSM
Komunitas Pemantau Korupsi (LSM-KPK Nusantara), UPT Bina Marga Sukowono
bersama Kantor Lingkungan Hidup kab. Jember, bekerja sama untuk
menggelar acara penanaman bibit pohon trambesi, tanjung dan mahoni
sebanyak 925 bibit. Penamanan yang dimulai dari jalan Sukosari sampai
Sumberjambe, Sukowono “ Jalan Lintas U ”, pada hari Jum’at (18/11/2016).

Seperti yang kita ketahui bahwa, Hari pohon se dunia sejatinya adalah memupuk kecintaan anak bangsa terhadap pepohonan sebagai penyangga kehidupan, dengan gemarnya menanam pohon secara tidak langsung kita memberikan kontribusi nyata terhadap kelangsungan hidup flora dan fauna kita bersama.


Hal ini dijelaskan oleh kepala Kantor Lingkungan Hidup Kab. Jember, Drs. Titot Laksono Titot, MSi., menjaga lingkungan dan menciptakan udara yang steril salah satunya adalah konsisten melakukan penanaman pohon dimanapun itu tempatnya.

”Mari budayakan menanam pohon, agar nantinya pohon yang kita tanam untuk menyaring udara kotor sebagai paru-paru kota dan untuk terpeliharanya sumber-sumber mata air, berikan anak cucu kita mata air bukan air mata,” jelasnya, saat dikonfirmasi melalui sambungan telephonnya, Selasa(29/11/2016), Pukul 09.00 WIB.

Secara Terpisah, pengamat UPT Bina Marga Sukowono, Bahrawi saat ditemui dikediamannya, Selasa(29/11/2016), Pukul 16.30 WIB, menyampaikan, ”Saya mewakili UPT Bina Marga Sukowono, ingin melihat di area sembadan jalan “ Lintas U ” rindang, pastinya dengan banyaknya pepohonan akan bisa menyuplai udara segar dan menyaring udara kotor disekitar kita,” ujarnya.
Ia menambahkan, ”Saya berharap masyarakat sadar betapa pentingnya budaya cinta pepohonan, dan sama-sama menjaga bibit yang masih baru kami tanam agar supaya tidak dipindah ke ladang-ladang pribadinya,” tambahnya, dengan nada canda sebagai ciri khasnya.
Disamping itu, Sekretaris Jendral LSM-KPK Nusantara, Baginda Bagus Hermanto menegaskan, ”saya sangat mengapresiasi dengan duet instansi tersebut, yaitu KLH Jember dengan UPT Bina Marga Sukowono, pastinya apa yang mereka lakukan dengan menanam bibit pohon di area sembadan jalan merupakan seuatu kecintaan terhadap ekosistem yang ada. Mari bersama-sama budayakan menanam pohon,” pungkasnya. (han’s)

Tinggalkan Balasan