Duet Kemampuan, LSM-KPK Sulawesi Siap Kawal Pemberantasan Korupsi

0
460
Duet Kemampuan, LSM-KPK Sulawesi Siap Kawal Pemberantasan Korupsi
Ketua( Kiri), Sekretaris (Kanan)

SULAWESI, KPK – Dewan Perwakilan Daerah(DPD) LSM-Komunitas Pemantau Korupsi(LSM-KPK) Provinsi Sulawesi. Kini semakin konsentrasi dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Hal ini, terbukti saat diakui oleh Ketua Dpd. Sulawesi, Muldani S.kom,” LSM KPK akan tampil secara profesional dalam menyikapi segala bentuk pencegahan korupsi yang ada di Prov. Sulawesi, langkah-langkah yang akan kami lakukan yaitu ikut menjadi kontrol yang ‘pakem’. Karena dengan kontrol yang ketat maka korupsi sulit mau terjadi.” Akunya.

Ditegaskannya, kami selaku social kontrol akan terus konsentrasi. Karena mengingat regulasi anggaran APBN/APBD disetiap daerah sangatlah besar. “Kami lembaga anti korupsi, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut andil dalam pengawasan pengelolaan anggaran pembangunan Sulawesi. Karena ini menyangkut keamanan keuangan negara,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan, Sekjen LSM KPK Sulawesi, Mulyawan SE,” kontribusi nyata kita selaku anak bangsa tidak lain adalah cinta terhadap NKRI, kita akan awasi seluruh penggunaan anggaran karena ini menyangkut hajad hidup orang banyak.” Tandasnya.

“LSM bukanlah malapetaka bagi meraka para pejabat, asalkan bekerja dengan benar dan sesuai aturan yang sudah ditentukan, karena saat ini Negara kita masih ditingkat 20 besar ditingkat regional persoalan pencegahan korupsi. Maka dari itu, mari kita bersatu menggalang kekuatan untuk menjaga miskinnya Bangsa kita dari perbuatan korupsi pejabat Negeri maupun swasta.” Pungkasnya.

Sementara itu, LSM-KPK yang baru terbentuk di Provinsi Sulawesi, jajaran pengurus DPD untuk mempermudah akses informasi akan sesegera mungkin membentuk DPC-DPC bahkan sampai ketingkat terbawah yaitu koordinator desa(Kordes). Dari sinilah sumber informasi akan kami dapatkan secara akurat dan akuntabel. (zul)

Tinggalkan Balasan