Terancam Rumahnya Dibongkar Paksa, Warga Miskin datangi ‘ LBH-PHH ‘

0
215
Terancam Rumahnya Dibongkar Paksa, Warga Miskin datangi ' LBH-PHH '
JEMBER, KPK – Warga desa Prenggondani, Kec. Sumberjambe, Kab. Jember, Jawa Timur. Yaitu, Uwi alias P. Munir(56), terancam rumahnya di bongkar oleh komplotan para preman yang disewa oleh orang yang mengaku pemilik tanah pekarangan yang ditempati rumah P. Munir.

P. Munir mengaku, bahwa tanahnya hasil dari membeli sejak +_40 tahun yang lalu, “saya tidak tau cara balik nama mas, jadi asal saya beli saja, ” ujarnya, saat ditemui Lsm-KPK dirumahnya, Selasa (21/06/2016), Pukul 16.00 WIB.

“Saya takut mas, rumah saya di bongkar paksa lalu saya mau kemana, saya minta bantuan ke Lembaga Bantuan Hukum Peduli Hukum dan Ham( LBH-PHH), untuk menyelesaikan persoalan sengketa yang saya alami,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Subhan Adi Handoko, SH, menegaskan, “jangan ancam masyarakat miskin, kalau memang merasa yang punya tanah, silahkan proses secara hukum kami dari LBH-PHH akan mengawal sampai dimanapun kasus ini bergulir,” tegasnya.

Dikatakannya, “kalau main ancam dengan cara premanisme, barisan saya LSM KPK( Komunitas Pemantau Korupsi ), siap di garda terdepan untuk melawan,” tandas ketum LBH PHH yang sekaligus ketum LSM KPK, yang mengaku mempunyai ratusan anggota.

Terpisah, Kepala Desa Prenggondani, Rudy(30), menjelaskan, “bahwa informasi itu tidak dia ketahuinya, kalau memang ada yang pasti dia tidak akan tinggal diam saja,” jelasnya melalui telephone genggamnya. (dra/nurhasin)

Tinggalkan Balasan